Polsek Sipora Sosialisasikan Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Polsek Sipora Sosialisasikan Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Minggu, 14 Juni 2020, 15:42
Petugas cek suhu tubuh jemaat gereja. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Polsek Sipora sosialisasikan  pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 menuju new normal di gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah Minggu, (14/6/2020).

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra menyebutkan,  adapun pendisiplinan pelaksanaan protokoler kesehatan di laksanakan di gereja yang sedang melaksanakan ibadah.

Sosialisasi digelar di Gereja IFGF Sioban dan Gereja Katholik Santo Yosef Sioban. Di kedua gereja tersebut  personil Polsek sosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 menuju new normal.

Pada saat baru tiba di halaman gereja bagi jemaah yang tidak memakai masker langsung disarankan  memakai masker.

Setelah itu langsung diarahkan mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan,  posisi antrian tetap jaga jarak sesuai tanda yang  telah dibuat di lokasi tempat mencuci tangan tersebut.

"Bagi jemaah yang telah memakai masker dan sudah melakukan  cuci tangan pakai sabun, lalu personil Polsek mengukur suhu tubuh setiap jemaah  dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh.

Kapolsek juga menyebutkan, setelah di ukur suhu tubuh jemaah lalu bagi jemaah yang suhu tubuhnya normal atau di bawah 38 derajat di persilahkan masuk untuk melaksanakan Ibadah.

Sesampainya di dalam lalu jemaah di arahkan untuk duduk di kursi sesuai posisi yang diperbolehkan dan tidak boleh duduk di posisi yang telah ditandai.

Kapolsek mengimbau,  untuk gereja yang jemaahnya banyak disarankan untuk melakukan ibadah dengan membagi shif sehingga tetap terjaga posisi jarak antar jemaah (psycal distancing).

Tujuannya  untuk membiasakan dan mendisiplinkan warga masyarakat terutama jemaah gereja yang akan melaksanakan ibadah agar ke depannya warga terbiasa dengan  aturan protokoler kesehatan. (jaibi)

TerPopuler