Penegakan Disiplin Kesehatan, Forkopimda Mentawai Kunjungi Lokasi Wisata

Penegakan Disiplin Kesehatan, Forkopimda Mentawai Kunjungi Lokasi Wisata

Kamis, 11 Juni 2020, 07:11
Sosialisasi penegakan disiplin kesehatan di lokasi wisata. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Lanal Mentawai, Basarnas, Kodim dan dinas terkait kunjungi tempat tempat wisata. Ini dilakukan upaya penegakan disiplin kesehatan oleh tim gugus tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Komandan Kodim (Dandim) 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, menyampaikan bersama tim gugus tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai akan terus berupaya mencegah perkembangan virus Corona di Mentawai ini.

"Kita akan terus melaksanakan patroli dan sosialisasi ke seluruh lokasi-lokasi keramaian", ujarnya.

Sementara pemantauan di lokasi, pariwisata dan tempat-tempat keramaian harus dimaksimalkan, seperti yang dilaksanakan sekarang ini yaitu melaksanakan pengecekan dan sosialisasi terhadap resort-resort yang ada di daerah Mentawai, sebut Dandim.

Untuk selalu mempedomani protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, mengatur jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian.

Tim gugus tugas yang terdiri dari Kodim 0319/Mentawai, Lanal, Airud, SAR, Pariwisata, BPBD, Perhubungan, Pol PP Mentawai mengimbau kepada pemilik tempat-tempat wisata agar mempersiapkan termogan, fasilitas cuci tangan dan mengurangi kapasitas pengunjung, upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai covid 19.

Dengan menggunakan kapal patroli milik Airud dan Basarnas Mentawai, hari ini ada 3 resort yang sudah dikunjungi dan mendapatkan sosialisasi dari tim gugus tugas. (jaibi)

TerPopuler