Pemilik Toko di Pasar Batusangkar Diingatkan Waspada Bahaya Kebakaran -->

Pemilik Toko di Pasar Batusangkar Diingatkan Waspada Bahaya Kebakaran

Jumat, 26 Juni 2020, 19:34
Petugas tengah berupaya memadamkan api pada kebakaran di pasar Batusangkar. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Pemilik toko dan pedagang di pasar Batusangkar diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran.

Dimana penyebab kebanyakan berasal dari listrik, kompor, obat nyamuk bakar, puntung rokok dan lainnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Datar, Yusnen mengatakan hal demikian pada pers saat berada di lokasi musibah kebakaran yang terjadi di pasar Batusangkar, Jumat (26/6)  dinihari.

Kalau musibah kebakaran itu terjadi dimana pun, Yusnen meminta pada masyarakat yang berada di sekitar lokasi bisa memberikan kemudahan akses jalan mobil pemadam  menuju lokasi sehingga proses pemadaman lebih cepat dan mengurangi kerugian baik jiwa, harta maupun benda.

"Untuk ini kami akan terus meningkatkan kesiapsiagaan personil pemadam sehingga api dengan cepat dapat dipadamkan, karena bencana alam datang sewaktu-waktu," ungkapnya.

Sementara, musibah kebakaran yang terjadi pasar Batusangkar menghanguskan satu toko alat-alat listrik tempat usaha Asni, dan satu Warnet milik Andi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, namun kedua korban diperkirakan menderita kerugian materil sekitar Rp500 juta.

Satgas Informasi Kantor Satpol PP dan Damkar  Elfiardi mengatakan empat unit mobil pemadam  diturunkan ke lokasi dan dalam waktu singkat api berhasil dijinakan.

Ia menyebut penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, namun dugaan sementara berasal dari arus pendek listrik yang berasal dari komputer di warnet.

Saat itu belasan personil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. syukur api segera dapat dipadamkan dan tidak merembet ke toko sekitarnya. (ydi)

TerPopuler