Pembayaran BLT Kemensos dan Provinsi Telah Dimulai

Pembayaran BLT Kemensos dan Provinsi Telah Dimulai

Kamis, 11 Juni 2020, 07:13
Pembayaran BLT di kantor pos Tuapejat. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kemensos dan provinsi di kantor pos Tuapejat, Sipora Utara dilakukan untuk Desa Goisooinan, Rabu (10/6/2020).

BLT kemensos disalurkan sebanyak 100 KK, BLT provinsi 26 KK. Pembayaran untuk BLT Kemensos selama 3 bulan sebesar Rp1.800.000, dan untuk BLT Provinsi hanya selama 2 bulan Rp1.200.000.

Ini terjadi karena untuk bulan ke tiga dana dari provinsi belum masuk, sementara harus segera ke Mentawai untuk segera membayarkan BLT tersebut.

Kemungkinan besar untuk bulan ketiga BLT dari provinsi akan dibayarkan di akhir Juni atau awal Juli, namun itu nanti keputusan ada di provinsi.

Kepala Desa Goisooinan, Hasan Basri mengatakan, masyarakat sudah didata dan sudah menerima bantuan, baik dari kemensos maupun BLT provinsi. "Masyarakat kita merasa bersyukur karena dengan bantuan tersebut tercukupi kebutuhan rumah tangganya, "ujar Hasan Basri.

Bantuan ini sangat bermanfat dan bisa dipergunakan untuk mendaftarkan anak masuk sekolah, sehingga mereka sangat terbantu. (jaibi)

TerPopuler