Nagari Lubuk Jantan Data Ulang Penerima Bantuan Covid-19

Nagari Lubuk Jantan Data Ulang Penerima Bantuan Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020, 07:58
Pendataan ulang penerimaan bantuan Covid-19.  (foto bst)

Lubuk Jantan, Rakyatterkini - Menyikapi surat dari Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease2019,  Pemerintahan Nagari Lubuk Jantan mengadakan pertemuan dengan segenap elemen masyarakat nagari. 

Wali Nagari Lubuk Jantan, Mukhlis Rajo Hitam, S. Pd, Jumat (26/6/2020) memaparkan melalui pertemuan ini mengajak segenap elemen masyarakat untuk menyikapi kisruhnya persoalan bantuan Covid -19.

Wali Nagari menjelaskan pemerintah melalui Satuan Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Virus Corona juga sudah meminta kepada Pemerintahan Nagari untuk menverifikasi dan mendata ulang penerima bantuan.

Pertemuan dihadiri Camat Lintau Buo Utara, Wali Nagari,  Kerapatan Adat Nagari,  BPRN, Mantan Wakil Bupati Tanah Datar yang juga tokoh masyarakat Lubuk Jantan, Ketua Jorong dan 4 orang perwakilan dari setiap jorong serta tokoh masyarakat. 

Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, menyampaikan hasil verifikasi dan pendataan ulang ini harus sudah sampai paling lambat Senin 29 Juni 2020 untuk disampaikan ke kabupaten.  

Diminta pada warga agar menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan aturan pencegahan Covid-19 sampai suasana betul-betul normal kembali. 

Pertemuan menghasilkan kesepakatan untuk membentuk tim dari setiap jorong yang bertugas untuk merangking penduduk dari yang paling miskin untuk mendapatkan bantuan dan agar tidak ada penerima bantuan ganda. (bst)

TerPopuler