Miris, Anak Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Miris, Anak Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Selasa, 16 Juni 2020, 14:06
Halimah dipangkuan ibunya. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Halimah, bayi perempuan berumur dua tahun itu membutuhkan bantuan, uluran tangan para dermawan dan pemerintah untuk biaya pengobatan.

Sebab, anak dari pasangan Japrizal dan Pingzi mengidap penyakit hidrosefalus (penumpukan cairan di dalam otak). Kini, bayi perempuan itu hanya bisa merengek dan menangis di pangkuan sang ibu.

Orangtua si bayi tinggal di Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hanya seorang nelayan, yang menumpang dengab nelayan lain, dan penghasilannya dapat pagi habis sore.

"Kami tidak memiliki pemasukan sama sekali, untuk makan dan belanja harian saja tidak mampu apalagi untuk berobat, "ujar Pingzi lirih.

Putrinya itu bernama Halimah, (2 tahun) mengidap penyakit hidrosefalus dan disertai cacat fisik lainnya. Apalagi di masa sekarang ini, hidupnya semakin sengsara dan keuarganya membutuhkan bantuan.

"Saya hanya bisa pasrah, dan meratapi nasib pak, bingung harus berbuat apa, ”ujar Pingzi, sambil memangku Halimah, saat ditemui Rakyatterkini com, Selasa (16/6/2020).

Japrizal kerjanya melaut menumpang dengan perahu orang lain, namun walaupun melaut masih bisa membawa uang buat keluarga, walaupun tidak banyak, tapi ia tetap bersyukur walaupun sedikit.

"Tapi sekarang saya dapat uang dari mana, mau bekerja saya binggung sebab Halimah tidak ada yang merawat, terlebih jika kumat Halimah mengalami kejang-kejang, ”ungkap Pingzi sambil menitikkan air mata.

Saat ini, pasangan suami-istri itu menempati rumah mertua, yang belum dipergunakan, tapi jika nanti dipergunakan ia bingung mau tinggal dimana.

Japrizal dan Pingzi mengaku, keluarganya belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik berupa Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako dari Kemensos RI.

"Sampai saat ini saya tidak pernah menikmati program PKH, KIS, program sembako apalagi program lainnya, "ungkap wanita muda itu. (baron)

TerPopuler