Menuju Pilkada Sumbar Mendampingi Irjen Fakhrizal, Genius Umar Sampaikan Niatnya pada Warga Pasaman -->

Menuju Pilkada Sumbar Mendampingi Irjen Fakhrizal, Genius Umar Sampaikan Niatnya pada Warga Pasaman

Selasa, 30 Juni 2020, 12:24
Walikota Pariaman, Genius Umar kunjungi Pasaman. (foto ist)

Pasaman, Rakyatterkini - Wali Kota Pariaman, Dr. Genius Umar, MSi berkunjung ke Kabupaten Pasaman untuk merajut tali silaturrahim dengan saudara dan keluarganya yang berada di Pasaman.

Dalam acara temu ramah dan coffe morning dengan sejumlah awak media, Minggu (28/6/2020) di Big Boss Cafe Lubuk Sikaping, Genius Umar juga mengungkapkan niat dan keseriusannya maju dalam pencalonan dirinya sebagai pasangan bacalon Wakil Gubernur mendampingi Irjen Pol. Fakhrizal, mantan Kapolda Sumatera Barat, dari jalur independen di pemilihan Gubernur Sumbar mendatang.

Genius Umar mengatakan apabila diamanahkan masyarakat Sumatera Barat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat di Pilkada serentak 2020, mereka akan membawa program-program yang pernah dilakukan di kota Pariaman

Salah satu program unggulan yang dilakukannya di Kota Pariaman adalah satu rumah satu sarjana. "Yang mana anggaran kami ambil dari APBD, CSR dan Baznas. Kami juga menggratiskan ongkos angkutan umum bagi siswa dengan cara mengadakan angkutan bus sekolah seperti yang berjalan di kota Pariaman saat ini," ungkapnya.

Dalam kunjungan dan liburan selama dua hari di Pasaman, Genius Umar didampingi istri Ny. Susi dan ketiga anaknya.

Genius Umar yang juga Wakil Ketua Forum Walikota se Asia Pasifik ini menceritakan liburannya di Pasaman ibarat obat penawar setelah empat bulan berkurung dan terkungkung akibat terdampak pembatasan sosial pandemi Covid-19.

Ada banyak tempat yang didatangi Wako Pariaman ini selama di Pasaman. Genius Umar disambut hangat masyarakat Pasaman.

Selain menghirup segarnya udara pegunungan di Taman Bunga Puncak Tonang di Lubuk Sikaping, Genius Umar menyempatkan diri pula melihat langsung proses pengolahan tambang emas tradisional rakyat Tanjuang Bungo, Kecamatan Bonjol, serta melihat benteng pertahanan pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol, di Benteng Bukit Tak Jadi.

Tak lupa Genius Umar beserta keluarga juga mengucapkan terima kasih pada keluarga dan handai tolan dan seluruh masyarakat Pasaman yang telah menyambutnya dengan hangat.

Wali Kota Pariaman ini juga mengundang kehadiran masarakat Pasaman dan rekan-rekan jurnalis untuk datang ke Pariaman. (St.M)

TerPopuler