Memasuki New Normal, Bupati Mentawai Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Memasuki New Normal, Bupati Mentawai Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Senin, 15 Juni 2020, 09:57
Bupati Mentawai bersama Forkopimda. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Memasuki era new normal dalam masa covid-19 di Mentawai, dimulai pada 20 Juni 2020, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam tatanan hidup baru ditengah bencana pandemi covid-19.

"Masyarakat harus siap karena kita bisa terus ada dalam suasana PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), ”katanya pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Kata Yudas, dalam masa new normal keluarga menjadi inspirator untuk pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam kehidupan sehari-hari ditengah keluarga dan masyarakat. Harus dimulai dari keluarga untuk rajin cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak di tengah masyarakat.

Dikatakan Yudas, dalam masa new normal kondisi akan rumit karena orang yang masuk disuatu wilayah tidak ada pembatasan, namun bila dilakukan sesuai dengan aturan dan saling menjaga maka tidak sulit.

Dalam masa new normal, dikatakan bupati, lingkungan masyarakat, sekolah, kantor, rumah ibadah harus bersih. Manusianya harus patuh terhadap aturan yang ada serta kemampuan menarik orang dimana seseorang menjadi contoh dalam aturan new normal.

Camat Siberut Utara, Agustinus Sab mengatakan untuk sosialisasi awal new normal sudah dilakukan dengan mengundang unsur-unsur masyarakat yang ada serta persiapan yang harus dipersiapkan masyarakat dalam menghadapi kehidupan yang baru.

"Kita sudah lakukan sosialisasi awal. Tentunya ini akan terus berlanjut sehingga masyarakat jadi ingat dan menjadi kebiasaan didalam kehidupan sehari-hari dalam mencegah tertular dan menyebarnya covid-19,” katanya. (jaibi)

TerPopuler