Masyarakat Resah, Tiga Warga Pasaman Dinyatakan Positif Covid-19 -->

Masyarakat Resah, Tiga Warga Pasaman Dinyatakan Positif Covid-19

Senin, 22 Juni 2020, 19:45
Tim penanganan Covid-19 Pasaman. (foto ist)

Pasaman, Rakyatterkini
- Pasca beredarnya hasil test swab covid-19 Laboratorium Unand pada 21 Juni 2020 di media sosial facebook dan aplikasi WhatsApp (WAG), banyak masyarakat jadi resah.

Keresahan ini dinilai banyak kalangan cukup beralasan, karena adanya tiga orang penambahan kasus positif Covid-19 dengan inisial H, Y, V yang berasal dari Kabupaten Pasaman, sesuai hasil swab yang banyak beredar ditengah masyarakat tersebut.

Seiring beredarnya informasi itu dan ditambah laporan juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Jasman Rizal, melalui akun resmi Diskominfo Provinsi Sumbar membenarkan adanya penambahan kasus positif Covid19 di Sumatera Barat.

Dalam laporannya menjelaskan tiga orang kasus positif covid19 berasal dari Kabupaten Pasaman.

Saat informasi ini di konfirmasikan ke Gugus tugas melalui Kadis Kominfo W. Hutabarat selaku Koordinator Komunikasi Informasi Publik, membenarkan pemberitaan tersebut. W Hutabarat juga mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas sudah mengumumkan lewat himbauan dari Wakil Bupati Atos Pratama.

Wabup Atos Pratama juga membenarkan tiga orang anggota masyarakatnya di Pasaman yang positif Covid 19. Atos Pratama menjelaskan hasil positif terinfeksi Covid 19 ini diketahui setelah keluarnya hasil pemeriksaan laboratorium pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fak. Kedokteran Unand, Minggu 21 Juni 2020.

Menyikapi hal itu, Wabup Atos Pratama mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat yang berhubungan langsung dengan pasien positif berinisial Y, H. dan V, agar mau memeriksakan diri melalui test swab, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pasaman.

Anehnya, hingga berita ini ditayangkan masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengapa tidak ada pengumuman resmi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman, layaknya pengumuman resmi seperti yang dilakukan Gugus Tugas beberapa waktu lalu. (St. M)

TerPopuler