Kontak dengan Pasien Covid-19 asal Sungai Penuh, Warga Bersedia Dikarantina -->

Kontak dengan Pasien Covid-19 asal Sungai Penuh, Warga Bersedia Dikarantina

Senin, 22 Juni 2020, 16:16
Suasana pertemuan dengan masyarakat yang diduga kontak dengan pasien positif Covid-19 asal Sungai Penuh, Jambi. (foto ist

Painan, Rakyatterkini - Masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19 asal Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi bersedia menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bersama Forum Pimpinan Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, melakukan pertemuan dengan sejumlah masyarakat Nagari Puluik Puluik, yang diduga kontak dengan pasien positif asal Kota Sungai Penuh, Jambi di Masjid Baiturrahman Puluik Puluik, Senin (22/6/2020).

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, dalam siaran pers, Senin (22/6/2020) mengatakan hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr. Satria Wibawa, Sekretaris Gugus Tugas, Dailipal, Camat Bayang, Ronald Bernando, Kapolsek Bayang, Iptu Gusmanto M.

Berdasarkan pertemuan tersebut semua masyarakat yang pernah kontak dengan pasien bersedia menjalani karantina di Rusunawa Painan, sore hari ini Senin (22/6).

Dikatakan, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid tetap 18 orang. 

Ke-18 pasien positif tersebut, sembuh 17 orang dan meninggal satu. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil, Orang Dalam Pemantauan (ODP), total 346 orang, selesai masa pemantauan 338 orang dan proses pemantauan 8 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG), total 848 orang, selesai pemantauan 721 orang, proses pemantauan 127 orang.

Pelaku perjalanan (notifikasi) berjumlah 8.352 orang, selesai pemantauan 7.871 orang dan proses pemantauan 481.orang. (baron)

TerPopuler