Kesiapan Polresta Padang Penerapan New Normal -->

Kesiapan Polresta Padang Penerapan New Normal

Senin, 01 Juni 2020, 16:16
Polisi berikan imbauan pada pengemudi. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Polresta Padang dan jajaran siap mengamankan dan memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Padang terkait dengan kebijakan pemerintah memberlakukan new normal.

New normal sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat luas terkhusus di wilayah Kota Padang untuk dapat menjalankan aktivitas di luar rumah dan membuka sektor pariwisata, perusahaan dan tempat-tempat ibadah maupun pengusaha kecil.

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan TNI-Polri siap mengamankan dan memberikan himbauan dengan dikeluarkan kebijakan pemerintah memberlakukan new normal di Indonesia khususnya di wilayah Kota Padang.

Dengan diberlakukannya new normal sebagai tantanan kehidupan baru ini sangat berbeda karena berdampingan dengan Covid-19 dan diharapkan kepada masyarakat Kota Padang agar bisa disiplin dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari diluar rumah tetap selalu mengikuti ajuran pemerintah, protokol kesehatan, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolahraga, agar tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Hindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan, tetap jaga jarak dengan orang lain minimal dengan jarak satu hingga dua meter.

Kapolresta Padang menjelaskan lagi,  jangan lupa keada masyarakat tidak bersalaman, wajib memakai masker bila keluar rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan kita semua  dilindungi Tuhan yang maha kuasa dan kita dapat beraktifitas seperti semula dengan kehidupan yang normal, tutur katanya.

Dikatakan lagi, dalam menghadapi tatanan baru ini Polresta Padang menurunkan sebanyak 97 orang personil dimana , personil-peronil tersebut akan ditempatkan di posko-posko yang sudah dibuat di beberapa titik keramainan di Kota Padang.

“Kita telah membuat sekitar tujuh posko dimana porko-posko tersebut antara Pos Simpang  kandang Pasar Raya Padang,  Pos simp tugu air mancur Pasar Raya Padang, Pos simpang  Hotel My All,  pos simpang NPM, Pos Plaza Andalas, Pos Trans Mart dan Pos Basko Grand Mall disana kita juga akan dibantu oleh puluhan personil Brimob Polda Sumbar yang siap mengisi posko tersebut," ungkapnya.

Ada sekitar tujuh posko yang dibuat untuk mengawal dan mengimbau warga yang datang ke tempat tempat keramaian untuk menjalankan protocol yang telah ada, disana personil juga selalu mengingatkan para warga supaya memakai masker dan menjaga jarak.

"Di mall personel sudah kami siapkan, mereka setiap harinya melakukan pemantauan dan memberikan himbauan supaya menjalankan protokol pemerintah yang sudah ada, kita berharap kepada warga Kota Padang supaya bisa bekerja sama untuk menghadapi tatanan yang baru ini dan bisa hidup normal lagi sedia kala," tuturnya. (mdl)

TerPopuler