Kesiapan Menyambut Tamu, Emersia Hotel Ditinjau Pemkab dan Forkopimda

Kesiapan Menyambut Tamu, Emersia Hotel Ditinjau Pemkab dan Forkopimda

Minggu, 14 Juni 2020, 15:51
Wabup dan rombongan serta karyawan di Emersia Hotel Batusangkar. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Guna mengecek kesiapan menyambut wisatawan sebagai tamunya, Emersia Hotel Batusangkar dikunjungi rombongan jajaran Pemkab Tanah Datar bersama Forkopimda.

Wakil bupati Zuldafri Darma yang memimpin rombongan diterima manajemen hotel ini. 

Saat dihubungi Meneral Manager Emersia Hotel Batusangkar Joe Lubis Minggu, (14/5) mengatakan sudah mempersiapkan menerapkan standar protokol kesehatan yang sesuai dengan tatanan new normal yang dibuat pemerintah untuk menyambut tamu.

Dikatakan Joe, semua karyawan yang bertugas dipastikan dengan suhu normal sebelum memasuki area hotel dan menggunakan alat pelindung diri (APD), seperti masker, pelindung wajah, dan sarung tangan.

"Semua tamu yang masuk diperiksa suhu tubuh di pos sekuriti dan di depan lobi utama. Wastafel disediakan di depan lobi utama untuk mempermudah tamu-tamu untuk mencuci tangan sebelum memasuki lobi utama. Masker juga diwajibkan untuk selalu dipakai," ungkapnya.

Untuk konter resepsionis, lobi utama, dan juga restoran sudah dikonsep dengan menjaga jarak. Selain itu juga tempat cuci tangan disediakan di beberapa titik yang dapat mempermudah tamu hotel untuk menggunakannya agar tangan selalu terjaga kebersihannya.

Hingga himbauan tata cara penggunaan lift juga disediakan di dalam lift. Disinfektan dipergunakan untuk membersihkan permukaan seperti kayu, stainless dan lain-lain yang terdapat di area hotel, dan juga dilakukan penyemprotan disinfektan agar kebersihan dalam hotel tetap terjaga higienisnya.

Penambahan anggaran
Untuk sarapan pagi akan diantar ke kamar dan perawatan kamar juga dilakukan sesuai standar protokol kesehatan. Kamar yang check out tidak langsung dijual pada hari yang sama karena harus disterilkan terlebih dahulu dengan menyemprot kamar tersebut dengan disinfektan, mengganti semua linen, bedsheet, pillow case dan lain-lain.

Atas penjelasan itu, Wabup menyampaikan apresiasi dan dukungan agar Emersia Hotel menjadi ikon khusus dalam pariwisata untuk bergairah kembali setelah ditutup tiga bulan lalu akibat Covid-19. (ydi)

TerPopuler