Kembali Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Tanah Datar

Kembali Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Tanah Datar

Selasa, 09 Juni 2020, 18:45
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah saat diwawancarai media. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Pasien positif Covid-19 di Tanah Datar kembali dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan swabnya keluar.

Dengan itu memperpanjang angka pasien positif yang sembuh di daerah ini, dimana sebanyak 8 orang sembuh dari total 11 orang terkonfirmasi positif.

Seorang perempuan berusia 65 tahun dari Kecamatan X Koto ini dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali menyatakan ia negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah pada pers menyebut bahwa hari ini Selasa, (9/6) hasil swab keluar dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang menyatakan negatif COVID-19.

"Dengan penambahan pasien sembuh ini sehingga sudah 8 orang sembuh dari total 11 orang yang terkonfirmasi positif, dimana 2 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan, dan 1 meninggal dunia. Sementara untuk kasus ODP 16 orang, PDP 8 orang dan notifikasi 306 orang," jelasnya.

Pasien 05 ini masih keluarga pasien positif 03 dan terkonfirmasi positif pada 3 Mei 2020 sedari itu dirawat di RSUP M. Djamil Padang hingga dinyatakan sembuh

Untuk pasien itu, ia mengharapkan masyarakat dapat memberi dukungan dan tidak bersikap diskriminatif baik terhadap yang bersangkutan maupun keluarganya. Tentu dengan bersama-sama memberi dukungan untuknya.

Sementara, saat memghadapi new normal ini, Roza tetap mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak sosial. (ydi)

TerPopuler