Kawanan Pembobol ATM asal Lampung Dibekuk Polsek Koto XI Tarusan

Kawanan Pembobol ATM asal Lampung Dibekuk Polsek Koto XI Tarusan

Jumat, 19 Juni 2020, 22:38
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cevi Noval memberikan keterangan di Polsek Koto XI Tarusan. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Lima spesialis pembobol ATM berinisial (41), Y (28), P (24), dan W (26) warga Lampung, Jumat (19/6) sekitar pukul 13.30 WIB dibekuk anggota Polsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan, usai melancarkan aksi pembobolan mesin ATM.

Dua lokasi pembobolan mesin ATM, dilakukan pelaku, yaitu di Kota Padang sebanyak 1 kali dan Kota Bukittinggi sebanyak 5 kali.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval, mengatakan, kelima pelaku berhasil diamankan anggota Polsek Koto XI Tarusan, usai mendapat informasi dari anggota Brimob dan petugas Bank, dimana telah mengikuti mobil pelaku dari Padang hingga ke arah Kabupaten Pesisir Selatan.

Usai mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Advianus langsung mengerahkan anggotanya ke daerah Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Tepat di depan Mapolsek Koto XI Tarusan, mobil berhasil dihentikan, dan berhasil diamankan kelima orang pelaku.

Dikatakan Kapolres, sebelum pelaku menyerahkan diri, anggota Polsek Koto XI Tarusan harus mengeluarkan tembakan peringatan ke atas. Karena, saat dihentikan mobil, pelaku tidak mau keluar dari dalam mobil.

Dari dalam mobil pelaku, berhasil didapatkan sejumlah barang bukti, seperti uang Rp4.750.000, baju, kaos, sepatu, sandal, handphone dan bukti pembayaran hotel selama pelaku di Bukittinggi. Diduga hasil uang pembobolan ATM.

"Kita akan limpahkan kelima pelaku ke Polres Bukittinggi guna pengembangan lebih lanjut, karena lokasi kejadian di Bukittinggi," ujar Kapolres.

Sementara ini modus pelaku membobol mesin ATM mengunakan ATM pribadi, dimana telah pelaku pelajari melalui goegle bagaimana cara menarik uang dari dalam ATM, tanpa mengurangi saldo dalam ATM nya. (baron)

TerPopuler