Kapolres Tanah Datar Puji Usaha Hendri Mispar -->

Kapolres Tanah Datar Puji Usaha Hendri Mispar

Jumat, 19 Juni 2020, 17:47
Jajaran Polres Tanah Datar di kandang itik Hendri Mispar. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Usaha dan kerja keras H. Hendri Mispar, ASN bagian Ren-Polres Tanah Datar mandapat apresiasi dari Kapolres Tanah Datar.

Ia dinilai berhasil dalam tugas dan berbuat lebih untuk kebaikan masyarakat di tempat tinggalnya yang mampu mengolah hasil dari peternakan.

Hendri Mispar memiliki lahan seluas 800 m2. Cukup luas dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Di lahan Hendri berdiri tiga kolam ikan ribuan ekor nila hidup di sana, sementara di atasnya dibangun kandang ternak itik yang memelihara sebanyak 375 ekor itik.

"Makanan itik yang diberikan 50 persen diolah sendiri dengan harga yang sangat murah, akan tetapi kualitasnya tidak kalah dengan makanan pabrik," sebutnya.

Hingga kini usaha dimulai dari bulan oktober 2019 berkembang pesat. Apalagi semenjak adanya wabah Covid-19.

Dikatakannya, permintaan telur itik sekitar Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung kian tinggi. Ini tentu ikut membantu masyarakat sekitar dalam memperkuat pangan yang ada di nagari tersebut

"Kita bangga dan menyatakan apresiasi atas usaha dari personil dalam mendukung ketahanan pangan disaat situasi pandemi Covid-19," tutur Kapolres Tanah Datar, AKBP Rohkmad Hari Purnomo, SIK. M.Si. usai berkunjung ke Nagari Sumanik kemarin.

Kapolres melihat usahanya itu tidak mengganggu pekerjaan pokok sebagai anggota Polri, hal ini ikut memperkuat ketahanan pangan, khususnya di nagarinya. (ydi)

TerPopuler