Kapolda, Gubernur dan Forkopimda Tinjau 'Kampung Tangguh' di Payakumbuh

Kapolda, Gubernur dan Forkopimda Tinjau 'Kampung Tangguh' di Payakumbuh

Rabu, 17 Juni 2020, 15:55
Kapolda dan Gubernur serta rombongan menanam bibit jagung. (foto humas)

Padang, Rakyatterkini - Memenuhi kebutuhan pangan, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, instruksi para kasatwil untuk membangun 'Kampung Tangguh' di wilayah hukum masing-masing.

Beberapa Polres telah menjalankan instruksi itu, untuk memenuhi kebutuhan pangan disaat pandemi Covid-19 merebak.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu, Rabu (17/6) menuturkan sekaitan pembangunan 'Kampung Tangguh' itu, Kapolda bersama Gubernur Irwan Prayitno bersama Forkopimda lainnya meninjau Kampung Tangguh di Payakumbuh.

Kapolda, gubernur dan Forkopimda disambut Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Kapolres, AKBP Dony Setiawan, serta Forkopimda setempat.

Kampung Tangguh dicanangkan di Payakumbuh itu terdapat di tiga kecamatan, yaitu Kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, Kelurahan Payobasuang Payakumbuh Timur, Kelurahan Koto Panjang Padang dan Koto Panjang Dalam di Nagari Koto Panjang.

Sebelum melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah, Kapolda bersama rombongan meninjau standar pelayanan dan protokol kesehatan di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Kepolisian Dalam Satu Atap, dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kapolda juga meresmikan Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh di belakang ruangan Kapolres, yang merupakan program Polri Peduli Ketahanan Pangan. Taman Pangan Terpadu mengintegrasikan pertanian, perikanan dan peternakan dalam satu tempat.

Dalam kesempatan itu Kapolda bersama gubernur juga menebarkan 1000 bibit ikan nila di kolam ikan ketahanan pangan, Perumnas Kubang Gajah, Limbukan, Payakumbuh Selatan.

Selain itu, Kapolda, gubernur dan rombongan juga menanam bibit jagung di perkebunan ketahanan pangan. (gp) 

TerPopuler