Kakanwil Kemenag Sumbar Minta Pejabat dan ASN Dukung Pimpinan

Kakanwil Kemenag Sumbar Minta Pejabat dan ASN Dukung Pimpinan

Selasa, 09 Juni 2020, 18:30
Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri menyerahkan buku panduan manasik haji  pada Kakankemenag Syahrul. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini - Kakanwil Kemenag Sumbar, H.Hendri meminta pada seluruh pejabat dan ASN jajaran Kankemenag Tanah Datar untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas dan jabatan pimpinannya.

"Keberhasilan lembaga tergantung atas kebersamaan dan dukungan pada atasan untuk melaksanakan semua program kerja yahg telah direncanakan, "ungkap Hendri dalam kunjungan kerjanya di Batusangkar.

Pada pejabat dan ASN jajaran Kankemenag Tanah Datar di ruang PTSP Kankemenag kemarin, ia meminta jajaran Ikhkas Beramal ini mendukung penuh H. Syahrul sebagai pimpinannya yang telah diamanahkan untuk bertugas.

Kakanwil mengutarakan daerah ini memiliki wilayah kerja dalam Satker lumayan banyak ditambah dengan jumlah ASN lebih dari cukup.

Tak hanya itu, lanjut Hendri, Tanah Datar memiliki cukup banyak madrasah, pondok pesantren, kantor KUA kecamatan dan termasuk pondok Al-Quran/hafiz di Sumbar.

Melihat peta wilayah kerja dan personil ini tentu butuh dukungan penuh terhadap pelaksanaan tugas Syahrul sebagai Kankemenagnya, ujar Kakanwil.

Untuk terwujudnya semua itu, tentu butuh sentuhan dan kepiawaian Kankemenag dalam melaksanakan dan mengawal program unggulan Kemenag pada madrasah dan pondok pesantren.

Karena itu,  Hendri mengharapkan agar tamatan madrasah dan pondok pesantren minimal 10 besar siswa berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke  madrasah aliyah.

Usai memberikan pembinaan, Hendri juga menyerahkan sebanyak 282 buku panduan manasik haji bagi para Jamaah Calon Haji (JCH) Tanah Datar tahun 2020.

Terkait JCH Kakanwil menugaskan agar Kankemenag segera menyosialisasikan KMA No 494 tentang Pembatalan Pemberangkatan pada masyarakat agar semua dapat memahaminya. (ydi)

TerPopuler