Irfendi Arbi Pantau Kantor Camat Dalam Penerapan New Normal

Irfendi Arbi Pantau Kantor Camat Dalam Penerapan New Normal

Selasa, 09 Juni 2020, 14:11
Bupati Irfendi Arbi berikan pengarahan saat sidak di kantor camat. (foto ist)

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Hari kedua 
Penerapan new normal atau era baru di Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi melakukan sidak lapangan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor kecamatan.

"Di era kenormalan baru ini diharapkan seluruh pegawai Pemkab menjadi teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan baik di kantor atau di lingkungan tempat tinggalnya, dengan cara ini Insha Allah kita mampu mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, " ujar Irfendi Arbi ketika meninjau kantor Camat Harau, Selasa (9/6/2020).

Bupati mengapresiasi pihak kecamatan yang telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Pemerintah Kecamatan pada era new normal, dan SOP tersebut harus dikembangkan lagi di pemerintahan nagari.

"Kita mengapresiasi camat yang sudah  menyosialisasikan era kenormalan baru dengan membuat SOP yang jelas dan tegas," jelas Irfendi.

Ia juga berharap, dengan telah dibukanya berapa fasilitas umum di masa kenormalan baru, seperti kegiatan ibadah di masjid dan aktivitas ekonomi, ke depan ekonomi masyarakat bisa berangsur pulih. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan, semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir, "sebutnya.

Sementara itu, Camat Harau Andri Yasmen menuturkan siap mengintruksikan kepada pemerintahan nagari untuk menerapkan SOP di era kenormalan baru. 

"Kita harap semua Wali Nagari di Kecamatan Harau agar dapat menetapkan SOP Nagari dalam pelayan era Kenormalan baru, sesuai intruksi bupati, "sebutnya. (rdo)

TerPopuler