HUT Bhayangkara ke-74, Polres Tanah Datar Sumbangkan 21 Kantong Darah -->

HUT Bhayangkara ke-74, Polres Tanah Datar Sumbangkan 21 Kantong Darah

Selasa, 23 Juni 2020, 19:36
Donor darah di Polres Tanah Datar. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Sebanyak 21 kantong darah disumbangkan Polres Tanah Datar dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74.

Donor yang digelar di gedung Pratidina Mapolres Pagaruyung Selasa, (23/6) itu, juga diikuti tetangganya anggota Kodim 0307 Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Wakapolres Kompol Eridal, serta perwira dan anggota lainnya mengikuti kegiatan ini.

Kapolres menyebut darah yang didonorkan itu bakal disumbangkan dan disimpan pada PMI Tanah Datar, dan didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkannya nanti.

"Kita bersama PMI Tanah Datar menggelar acara donor darah ini diikuti 86 orang personil diperiksa juga ada 15 orang personil anggota Kodim 030, hanya 21 kantong darah yang memenuhi syarat dan dalam keadaan baik," jelas Rokhmad Hari Purnomo.

Tak banyaknya darah yang diperoleh akibat pafa April lalu Polres juga telah melaksanakan kegiatan donor darah untuk pasien Covid-19. Makanya, dengan jarak yang terbilang cukup dekat anggota disarankan untuk tidak mendonorkan darahnya kembali.

Atas aksi donor itu, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara PMI dan TNI, dan berharap darah  yang diberikan dapat bermanfaat bagi membutuhkan. (ydi)

TerPopuler