HUT Bhayangkara ke-74, Polres Klaten Tebar 5 Ton Beras

HUT Bhayangkara ke-74, Polres Klaten Tebar 5 Ton Beras

Selasa, 09 Juni 2020, 16:05
Kapolres Klaten saat menyerahkan bantuan. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Polres Klaten menggelar bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Selasa (9/6) pagi.

Kegiatan dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" tersebut turut dihadiri Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial disalurkan bantuan beras dari Mabes Polri sebanyak 5 ton dari total 20 ton.

Menurut AKBP Wiyono, masing-masing warga penerima akan mendapatkan 5 kilogram beras.

Ia menambahkan, bantuan menyasar warga masyarakat kurang mampu khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19.

‎"Kami mohon doa kepada masyarakat agar Polri khususnya Polres Klaten akan semakin lebih profesional, modern dan terpercaya," katanya.

AKBP Wiyono berharap jajarannya bisa selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait terutama di tengah merebaknya wabah Covid-19.

"Insya Allah kita bisa bersama-sama melaksanakan tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya warga Klaten di tengah pandemi korona ini," kata AKBP Wiyono.

Menurutnya, penerima bantuan sebelumnya sudah didata dan diupayakan bagi mereka yang tidak menerima bantuan baik itu dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun kabupaten. 

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan‎ secara simbolis kepada warga asal Papua yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Klaten.

"Tadi kita berikan sedikit bantuan untuk adik-adik asal Papua yang sekarang sedang sekolah di tingkat SMA maupun perguruan tinggi. Semoga bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (cahyo)

TerPopuler