Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar Kembali Dibuka

Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar Kembali Dibuka

Senin, 29 Juni 2020, 16:28
Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar kembali dibuka setelah ditutup tiga bulan. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar kembali dibuka setelah ditutup hampir selama tiga bulan.

Hotel berkelas bintang dua ini merupakan grup Emersia Hotel Management (EHM) ditutup sejak akhir Maret 2020 bertujuan untuk pemutusan mata rantai pandemik Covid-19, beralamat di Jalan Sungayang Nomor 30 Baringin Batusangkar.

"Selama masa itu pula dilakukan general cleaning untuk menjaga kebersihan dan juga merawat asset property agar tetap terjaga dengan baik," ungkap General Manager Emersia Batusangkar Joe Lubis, Senin (29/6) .

Diutarakan, setelah diberlakukan new normal, maka dengan itu Emer One Moslem Friendly Hotel akan segera hadir kembali untuk menerima tamu regular ataupun wisatawan lainnya, mengacu pada standard protokol kesehatan yang sudah dipersiapkan sesuai standard Emersia Group.

"Kami selalu mentaati aturan yang diterapkan baik dari WHO ataupun pemerintah, dan berpegang teguh pada protokol kesehatan dalam menjalankan roda bisnis. Beberapa SOP telah diterapkan, diantaranya dengan membekali karyawan sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Semua karyawan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, face shield atau goggle dan diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh serta cuci tangan sebelum memasuki area kerja.

Bagi tamu, lanjut Joe,  akan memasuki area hotel, baik mereka yang akan menginap ataupun hanya sekedar datang untuk survey diwajibkan untuk mematuhi peraturan berlaku sesuai standard protocol kesehatan.

Di sana wajib menggunakan masker, memeriksa suhu tubuh di pos security, hanya suhu di bawah 37.3 yang perbolehkan masuk. Selain itu juga diwajibkan untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum memasuki lobby. Termasuk kounter reception juga telah disesuaikan dengan tetap menjaga jarak.

Menurutnya, himbauan atau informasi seputaran tatatertib new normal juga telah dipersiapkan. Tidak lupa juga hand sanitizer disediakan agar semua tamu dapat menjaga kebersihan tangannya. Sedangkan, untuk kebersihan kamar akan di semprot dengan disinfektan agar tetap terjaga kebersihan dan kenyamaan.

Tamu menginap lebih dari satu malam setiap harinya akan diperiksa suhu tubuhnya untuk memastikan bahwa mereka tetap dalam keadaan sehat. (ydi)

TerPopuler