Eka Putra Maju Pada Pilkada Tanah Datar

Eka Putra Maju Pada Pilkada Tanah Datar

Sabtu, 13 Juni 2020, 21:45
Eka Putra, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Zahri. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini - Eka Putra, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat  menyatakan maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026, yang diusung penuh DPC Partai Demokrat setempat.

Kesiapannya disampaikan saat bersilaturahmi dengan pers digelar di kediaman ketua DPC Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahri, Sabtu (13/6).

Pada kesempatan demikian Eka Putra menyatakan keinginan maju dalam Pilkada berawal dari Pileg 2019, dimana di Tanah Datar Eka Putra cukup mendapatkan suara signifikan dari masyarakat, namun tak cukup untuk mengantarkannya duduk di DPR-RI.

Menurutnya, dukungan suara dari masyarakat saat itu merupakan tagihan hutang yang harus dibayarnya. Makanya, dengan keinginan untuk menjadi kepala daerah hutang itu bisa ditunaikannya.

“Saya berniat membayar utang pada masyarakat, untuk ini memutuskan maju di Pilkada Tanah Datar,” sebutnya.

Di samping itu, katanya, dengan mundurnya Irdinansyah Tarmizi dari bursa demokrasi itu, yang mendorongnya untuk maju di Pilkada pada 9 Desember mendatang, karena sangat menghargainya sebagai senior dan sekampung di Lintau.

Apalagi saat menjabat sekarang Irdinansyah telah berhasil memimpin daerah ini dengan beragam programnya, dibuktikan dengan keberhasilan membawa Tanah Datar juara umum MTQ Sumbar, partama kalinya direbut kabupaten/kota diluar Padang.

“Pak Irdinansyah adalah kakak, guru juga orang tua saya di Lintau,” timpalnya.

Desakan untuk Eka Putra agar bertarung dalam Pilkada kian kuat setelah tak majunya incumbent, baik dari masyarakat, tokoh perantau asal Lintau dan parpol.

Dituturkan saat masa muda ini ia ingin mewakafkan diri untuk mengabdi di Tanah Datar yang membutuhkan percepatan pembangunan di segala bidang.

Untuk pasangannya, Eka mengatakan, belum menentukannya, namun partainya telah membangun komunikasi politik dengan dengan banyak balon lain yang telah mengapung.

Untuk ini, direncanakan partainya juga akan melakukan survei dimana ada delapan nama yang akan disurvai.

Ketua DPC Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Zahri menyatakan alasan mengusung tokoh muda ini, karena  merupakan politisi senior di tubuh partai demokrat. Selain itu, memiliki hubungan baik dengan politisi ditingkat pusat yang diyakini mampu membangun Tanah Datar lebih baik.

Kata Nurhamdi, jumlah kursi partai belum untuk mengusungkan pasangan bupati tentu akan melakukan koalisi.

Untuk ini, komunikasi politik terus dilakukan dengan Parpol besar lainnya di Tanah Datar. Belum saatnya partai dan pasangan untuk diumumkan karena masih dalam tahap perumusan kesepakatan, tambah Nurhamdi. (ydi)

TerPopuler