Dukuh Jagalan, Desa Kranggan Manisrenggo Jadi Kampung Siaga Covid-19‎ -->

Dukuh Jagalan, Desa Kranggan Manisrenggo Jadi Kampung Siaga Covid-19‎

Rabu, 03 Juni 2020, 19:52
Pemasangan banner kampung siaga di Dukuh Jagalan (foto.ist)

Klaten, Rakyatterkini - Kepolisian Sektor (Polsek) Manisrenggo, Polres Klaten menobatkan Dukuh Jagalan, Desa Kranggan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten  sebagai Kampung Siaga Covid-19.

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Manisrenggo, Iptu Juwardi beserta jajaran, pemangku kepentingan di Desa Kranggan dan anggota relawan ditandai dengan pemasangan banner‎ KAMPUNG SIAGA COVID-19, Rabu (3/6) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Manisrenggo Iptu Juwardi menyampaikan pesan Kamtibmas, sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah virus corona.

"Mari kita menaati petunjuk yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah," katanya.

Iptu Juwardi mengimbau kepada semua warga dalam memasuki situasi new normal agar menaati protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan pelindung mata.

"Jika ada pendatang atau pemudik diimbau untuk melaporkan diri ke Ketua RT ataupun kepala desa," kata Iptu Juwardi.

Menurutnya, Kampung Siaga merupakan ikon Polda Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat bersama TNI dan Polri dalam melawan Covid-19.

"Keberadaan Kampung Siaga Polda Jateng juga disiapkan untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi new normal," kata Iptu Juwardi.

Menurut Juwardi, kedepannya jajaran di wilayah hukum Polda Jateng akan mengaktifkan kembali dan memperbanyak kampung siaga.

"Dengan kehadiran kampung siaga diharapkan dapat mendukung kelancaran kesiapan penerapan new normal di wilayah masing-masing," katanya.

Menurut Iptu Juwardi, jajaran Korps Bhayangkara akan segera membentuk kampung siaga baru dengan memberdayakan masyarakat sebagai empathy building dan social bonding. (cahyo)

TerPopuler