Camat Gunung Tuleh Raih Penghargaan sebagai Komandan Kostratani dari Bupati Pasbar -->

Camat Gunung Tuleh Raih Penghargaan sebagai Komandan Kostratani dari Bupati Pasbar

Selasa, 30 Juni 2020, 07:17
Sekda Pasaman Barat, Yudesri memberikan penghargaan Kostratani kepada Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan. (foto ist)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Camat Kecamatan Gunung Tuleh, Randy Hendrawan memperoleh penghargaan sebagai komandan kostratani (komando strategis petani) dari Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto.

Penghargaan kostratani diserahkan langsung oleh Bupati Pasbar diwakili Sekretaris Daerah, Yudesri bersamaan dengan acara pencanangan percepatan tanam padi dua kali setahun bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit di Nagari Talu Kecamatan Talamau, Senin (29/6/2020).

Selain Randy Hendrawan, Camat Luhak nan Duo, M. Hanif beserta Camat Talamau, Nur Fauziah Zein juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan diserahkan atas dasar peran aktif para camat dalam pembinaan, pendampingan dan pengawalan pembangunan pertanian di wilayah kerjanya masing-masing.

"Alhamdulillah. Ucapan terima kasih kepada Bupati Pasbar yang telah memberikan penghargaan. Semoga ini dapat menjadi motivasi dalam memajukan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan," kata Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan kepada Rakyat Terkini.

Disampaikan Randy, sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dalam kegiatan pembangunan pertanian di kecamatan.

"Kita akan terus menjalin sinergi dengan unsur terkait dalam rangka optimalisasi peran dan fungsi Kostratani di kecamatan, sehingga tujuan dari program ini yakni mencapai kedaulatan pangan nasional dapat dicapai," sebutnya. (gjr)

TerPopuler