Bantuan Kemensos dan BLT Provinsi Diserahkan di Sipora Selatan

Bantuan Kemensos dan BLT Provinsi Diserahkan di Sipora Selatan

Senin, 08 Juni 2020, 22:41
Penyaluran BLT di kantor Pos dijaga petugas. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Pemerintah Kepulauan Mentawai, menyalurkan bantuan Kemensos dan BLT provinsi pada tujuh desa di Kecamatan Sipora Selatan. Penyaluran tersebut dikawal oleh Kapolsek Sioban dan Koramil Sioban.

Pada Sabtu (6/6/2020), personil Polsek Sipora melakukan pengamanan di kantor pos cabang Sioban dalam rangka pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi Sumbar.

Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra meyampaikan untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan, dimana masyarakat penerima bantuan mengantri dengan menggunakan nomor antrian dan saling menjaga jarak.

Wajib menggunakan masker serta masuk ke dalam kantor Pos per lima orang, serta di pintu masuk kantor Pos disediakan air dan sabun untuk cuci tangan terlebih dahulu.

Pengamanan dipimpin Kanit Sabhara Polsek Sipora dengan tetap menyarankan masyarakat agar  disiplin dengan protokoler kesehatan serta tujuan pengamanan agar penyaluran berjalan lancar. Masyarakat tidak berdesak-desakan serta menjaga agar supaya jangan sampai terjadi tindakan kriminalitas.

Jadwal pembagian bansos Sabtu, Minggu, Senin, Selasa dan Rabu. Sebanyak tujuh Desa Bansos BST dari Kemensos untuk Desa Sioban sebanyak 161 Kk.

Matobe 105 KK dan Saureinu 63 KK Bansos BLT dari Prov Sumbar untuk Desa Sioban sebanyak 38 KK, Matobe 28 KK & Saureinu 63 KK Besaran bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat tersebut  Bansos dari Kemensos sebesar Rp1.800.000, untuk tiga bulan pencairan.

Bansos dari Provinsi Sumbar sebesar Rp1.200.000, untuk dua bulan pencairan. (jaibi)

TerPopuler