Ayo Pakai Masker!, Bupati bersama Forkopimda Sosialisasi TNBP-AC di Pasar Painan

Ayo Pakai Masker!, Bupati bersama Forkopimda Sosialisasi TNBP-AC di Pasar Painan

Kamis, 11 Juni 2020, 17:18
Bupati Hendrajoni sosialisasi TNBP-AC di Pasar Painan. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, bersama Forkopimda melakukan sosialisasi pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid 19 (TNBP-AC) di Pasar Painan, Kamis (11/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Kamis merupakan hari pasar di Painan, kesempatan itu dimanfaatkan bupati bersama Forkopimda untuk mensosialiasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19 dalam pelaksanaan (TNBP-AC).

Pada kesempatan itu bupati menegaskan kunci utama untuk selamat dari penularan virus covid 19 adalah masyarakat harus disiplin memakai masker, selalu menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Usai memberikan arahan kepada sejumlah pengunjung yang berkumpul di gerbang masuk pasar,  Bupati bersama Forkopimda menyisiri pasar sambil membagikan masker kepada pengunjung pasar. Bahkan bupati tak segan memasangkan masker kepada pengunjung.

"Ayo pakai masker. Mulai hari ini biasakan selalu memakai masker," pesan bupati usai memasangkan masker pada salah seorang pengunjung di Pasar Painan.

Selain itu, Bupati Hendrajoni, juga menyempatkan berdialog dengan pedagang berkaitan kondisi ekonomi selama masa pandemi covid 19.

Bupati mengharapkan pedagang tetap disiplin dengan protokol covid 19 sehingga pasar Painan aman dari penularan virus covid 19.

"Mudah mudahan covid 19 cepat berlalu dan ekonomi segera pulih kembali," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Pessel, Dailipal, mengatakan, guna mendukung terlaksananya penerapan protokol covid 19, dinas yang terkait sudah memasang imbauan berupa.baliho dan menyiapkan fasilitas cuci tangan pada pintu maauk dan ke luar pengunjung pasar.

Lebih lanjut ditambahkan, dalam kegiatan sosialisasi di Pasar Painan, bupati bersama Forkopimda telah membagikan sebanyak 1000 masker.

"Sosialisasi yang sama akan dilanjutkan pada kecamatan lain," tambahnya. (baron)

TerPopuler