Anggota PPS Mengikut Rapid Test -->

Anggota PPS Mengikut Rapid Test

Minggu, 28 Juni 2020, 20:48
Rapid test anggota PPS digelar KPUD Tanah Datar. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Sebelum melaksanakan tugas menyukseskan tahapan Pilkada serentak di Tanah Datar, sebanyak 225 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan rapid test.

Kegiatan yang digelar KPUD Tanah Datar untuk mengecek kesehatan anggota PPS dengan tugas perdana melakukan tahapan verifikasi faktual calon perseorangan.

Komisioner KPU Tanah Datar, Erlonadi saat dihubungi Sabtu, (27/6) mengatakan anggota PPS menjalani rapid test selama dua hari pada Sabtu-Minggu, (27-26/6) sebagai upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.

Menurutnya, rapid test ini sebagai persiapan akhir menjelang pelaksanaan tahapan verifikasi faktual terhadap pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari jalur perseorangan.

"Rapid test ini untuk memastikan kondisi kesehatan anggota PPS mana tahu kalau terindikasi terpapar Covid-19, kemudian baru bisa menjalankan tugasnya," ucapnya.

Dikatakan, rapid test ini tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang nanti akan dikunjungi anggota PPS.

Berikut anggota PPS dalam melaksanakan verfak akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) penanganan COVID-19, seperti masker, face shield dan sarung tangan. Upaya ini untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan virus ganas itu. (ydi)

TerPopuler