32 Tenaga Kesehatan Puskesmas Barung-barung Belantai Masuk Karantina -->

32 Tenaga Kesehatan Puskesmas Barung-barung Belantai Masuk Karantina

Senin, 01 Juni 2020, 15:02
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Sebanyak 32 tenaga kesehatan dari Puskesmas Barung-barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjalani karantina di rusunawa Painan.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, dalam siaran pers, Senin (1/6/2020) menuturkan ke-32 tenaga kesehatan itu masuk karantina Minggu malam.

Selain tenaga kesehatan itu, 29 warga Nagari IV Koto Hilie, Batang Kapas, juga dikarantina. "Sebelumnya 32 orang, tiga orang (dua anak-anak satu ibunya isolasi mandiri di rumahnya), "ujar Rinaldi.

Begitu juga 11 warga Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan juga dikarantina di rusunawa.

Dikatakan, berdasarkan update data, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 18 orang. Ke-18 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut.

Sembuh 13 orang, meninggal satu orang, dirawat/karantina empat orang, dengan rincian:
satu orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi, satu orang Diklat Kemenag dan dua orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah enam orang. Ke-6 orang PDP tersebut lima orang dirawat RS M. Zein Painan, satu orang dirawat RS. M Jamil Padang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 335 orang, selesai masa pemantauan 324 orang, proses pemantauan 11 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 694 orang, selesai pemantauan 504 orang dan proses pemantauan 190 orang.

Pelaku perjalanan (notifikasi) total 7.489 oran, selesai pemantauan 6.943 orang dan proses pemantauan 546 orang. (baron)

TerPopuler