Yunisra Syahiran Serahkan 450 Unit APD di Pasaman Barat

Yunisra Syahiran Serahkan 450 Unit APD di Pasaman Barat

Senin, 18 Mei 2020, 22:59
Anggota DPRD Sumatera Barat, Yunisra Syahiran menyerahkan bantuan APD di Nagari Rabi Jonggor. (foto ist)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Anggota DPRD Sumatera Barat, Yunisra Syahiran menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 450 unit, 45 botol hand sanitizer, 14 unit tangki semprot, 14 jeriken disinfektan, 10 pasang sepatu boat dan 100 kotak masker ke sejumlah nagari dan puskesmas di Pasaman Barat.

Yunisra Syahiran, Senin (18/5) kepada Rakyatterkini menyampaikan nagari yang menerima bantuan tersebut diantaranya Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Nagari Rabijonggor Kecanatan Gunung Tuleh, Nagari Muaro Kiawai Kecanatan Gunung Tuleh, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman dan Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman.

"Semua bantuan APD, hand sanitizer, tangki semprot, caura disinfektasn dan masker kita serahkan langsung ke setiap kantor wali nagari untuk dimanfaaykan dalam rangka pelayanan dan penanganan di masa pandemi Covid-19 ini," kata Yunisra.

Disampaikan, sejumlah puskesmas penerima antara bantuan antara lain Puskesmas Desa Baru, Puskesmas Silaping, Puskesmas Paraman Ampalu, Puskesmas Muaro Kiawai, Puskesmas Kajai, Puskesmas Padang Tujuh, Puskesmas Ophir, Puskesmas Sungai Aur dan Puskesmas Aia Gadang.

"Sejumlah puskesmas juga kita berikan bantuan yang sama dan diterima langsung oleh pihak puskesmas. Penyaluran butuh waktu beberapa hari, namun semuanya harus sampai kepada penerima secara langsung," ungkapnya.

Yunisra berharap sejumlah bantuan APD dan lainnya yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh pihak penerima sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Kepada wali nagari dan pihak puskesmas penerima agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan sebaik mungkin. Semoga keadaan akan semakin membaik dan pendemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. (Robi)

TerPopuler