Update Terkini, Hari Ketiga Lebaran, Seorang Warga Kapuh Positif Covid-19 -->

Update Terkini, Hari Ketiga Lebaran, Seorang Warga Kapuh Positif Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020, 16:29
Juru bicara penanganan Covid-19, Rinaldi. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Hari ini, Selasa (26/5/2020) terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien positif Covid menjadi 18 orang. 

Ke-18 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut, sembuh 12 orang, meninggal satu orang, dirawat/karantina lima orang, satu orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan tiga orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, dalam siaran pers, Selasa (26/5/2020) mengatakan pasien kasus ke-18 tersebut laki-laki 27 th warga Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI.

Dia merupakan klaster Pasar Raya Padang, sehari hari bekerja sebagai tukang parkir dan jaga malam di Pasar Raya. Pasien tersebut akan dikarantina di Padang, saat ini sedang dalam persiapan administrasi.

Pasien tersebut, sempat pulang kampung dan kontak dengan keluarga dekatnya di Kapuh, sebelum hasil labornya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Terhadap kasus positif tersebut tim gugus tugas sudah melakukan tracing. Berdasarkan tracing tim gugus tugas Pesisir Selatan (Pessel), ditemukan 10 orang warga yang diduga kontak dekat dengan pasien kasus ke-18,

Kesepuluh orang tersebut telah dikarantina di pusat karantina Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai. (baron)

TerPopuler