Update Terkini, 15 Orang Pasien Positif Covid-19 Sembuh -->

Update Terkini, 15 Orang Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Kamis, 28 Mei 2020, 16:43
Data update Covid-19 Kabupaten Agam. 

Agam, Rakyatterkini.com - Berdasarkan data yang diperoleh oleh Rakyatterkini.com, hingga Kamis (28/5) pagi, tercatat pasien positif Covid-19 yang sembuh sudah 15 orang dari 17 kasus yang ada di Kabupaten Agam.

Itu dibenarkan juru bicara Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, sesuai dengan update data Covid-19 Agam per 28 Mei 2020, pukul 10.00 WIB tadi pagi.

"Hingga hari ini sudah 15 pasien positif Covid-19 Agam yang dinyatakan sembuh, ”kata Khasman Zaini.

lebih lanjut Khasman menjelaskan, di Kabupaten Agam pasien Covid-19 yang positif sebanyak 17 orang, 15 orang diantaranya sembuh dan dua orang lagi masih menjalani perawatan dan isolasi.

“Kemarin terakhir penambahan pasien Covid-19 Agam yang sembuh sebanyak 3 orang, setelah mendapatkan perawatan di RSAM Bukittinggi dan BPSDM Padang Besi,” jelasnya.

Menurutnya, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu setelah mengikuti swab test dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. Namun mereka tetap diminta agar mengisolasikan diri di rumah untuk sementara waktu.

Di samping pasien Covid-19 yang sembuh, GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, masih mencatat adanya 1 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang saat ini sedang menjalani perawatan di M. Djamil Padang.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tercatat sebanyak 61 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5 orang.

Saat berbincang dengan rakyatterkini.com, Khasman Zaini menyampaikan himbauannya masyarakat Kabupaten Agam agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19. Pakai masker bila ingin bepergian, sering-sering cuci tangan, jaga jarak dengan orang sekitar dan hindari kerumunan,.

Walau himbauan tersebut telah berulang kali disampaikannya, Khasman mengaku tidak pernah bosan, demi keselamatan kita bersama, bersama kita memutusnya, insyaallah kedepan kita bisa terbebas dari pandemi ini, jangan lupa untuk slalu berdoa, katanya penuh harap. (vn)

TerPopuler