TNI-Polri Dirikan Dapur Umum di depan Mapolresta Padang

TNI-Polri Dirikan Dapur Umum di depan Mapolresta Padang

Jumat, 15 Mei 2020, 16:55
Kapolresta dan Dandim 0312 mengoreng kerupuk di dapur umum. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Polresta Padang bersama Kodim 0312 mendirikan dapur umum untuk masyarakat terkena dampak Covid-19, di depan Mapolresta Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan dan jajaran dan beserta jajaran Kodim 0312 melakukan memasak makanan yang akan dibagikan untuk warga yang akan berbuka nantinya.

Seluruh jajaran terlihat semangat melakukan memasak di dapur umum yang didirikan oleh Polresta Padang. Setiap personil baik dari Polresta maupun Kodim mempunyai tugas masing-masing.

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan, dapur umum ini  setiap harinya mampu mendistribusikan 500 makanan.

"Ini untuk dibagikan kepada warga miskin yang terkena dampak Covid-19 dan PSBB," kata Yulmar.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Ini adalah dengan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur.

Di pintu masuk dapur juga disiapkan cuci tangan maupun hand sanitizer,  serta menerapkan jaga jarak.

"Tujuannya satu, kami peduli dan ingin berbagi untuk saudara kita yang berdampak wabah covid-19 dan warga kurang mampu", ungkap Kapolresta Padang

Dapur umum Polri-TNI relatif sederhana namun bermanfaat. Untuk memasak nasi, sayur dan lauk setiap hari, dan nantiknya akan dibagikan pas berbuka didepan Polresta Padang.

"Untuk dapur umum ini, akan terus dilakukan sampai nantinya masa Polemik Covid-19 selesai, untuk warga Kota Padang yang terdampak silahkan datang ke Polresta Padang untuk mengambil makanan yang telah kami sediakan, "ungkapnya. (mdl)

TerPopuler