Tiga Pilar Kelurahan Balai Tonga Koto Berbagi Sembako pada Warga Miskin -->

Tiga Pilar Kelurahan Balai Tonga Koto Berbagi Sembako pada Warga Miskin

Selasa, 19 Mei 2020, 22:05
Berbagi sembako. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Tiga Pilar Kelurahan Balai Tonga Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara yang terdiri dari Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Adalah Lurah Nurfen Yunita, Babinsa Koramil 01/Pyk Serda Hasan Basri, dan Babinkamtibmas Polsekta Aipda Doma membagikan sembako kepada belasan emak-emak di rumah salah satu warga, Minggu (17/5), tentunya menerapkan physical distancing.

Paket sembako yang dibagikan adalah sebagian dari hasil swadaya mereka dan ditambah dari para donatur yang ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19. Isinya berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, dan mie instan 5 bungkus.

Warga merasa sangat terbantu adanya bantuan sembako dari 3 Pilar Kelurahan itu, apa lagi adanya penerapan PSBB oleh Pemko Payakumbuh, mereka menjadi kesulitan memenuhi kebutuhan harian keluarga.

"Terimakasih bu lurah, pak tentara, dan pak polisi sudah perhatian dengan kami warga miskin, semoga apa yang diberikan menjadi amal ibadah dan dilipat gandakan pahalanya," ujar, Hadisnaini, Janda berumur 76 tahun dari RT 02/RW 03 Lingkungan Balai Jariang.

Nurfen Yunita, Lurah Balai Tonga Koto yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengharapkan dengan adanya bantuan sembako dari 3 Pilar Kelurahan dapat meringankan beban sebagian warga yang kurang mampu di wilayah mereka.

"Mudah-mudahan kedepannya ada lagi bantuan serupa dari para donatur sehingga semua warga yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan secara merata," harap Lurah.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti mengatakan kegiatan yang dilakukan 3 pilar kelurahan itu adalah bentuk terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI-POLRI dan pemerintah, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghibau dan mengajak warga untuk tetap dirumah bersama keluarga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19 yang sedang berkembang saat ini. (rdo)

TerPopuler