Tanah Datar Perpanjang PSBB -->

Tanah Datar Perpanjang PSBB

Jumat, 29 Mei 2020, 17:04
Sekdakab Tanah Datar, Irwandi. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Pemkab Tanah Datar memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga sembilan hari ke depan.

Untuk ini, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 agar virus mematikan tak lagi menyebar.

Sekdakab Tanah Datar, Irwandi mengatakan dengan berakhirnya PSBB pada Jumat (29/5) ini telah diputuskan untuk memperpanjang selama hingga 7 Juni depan.

Dikatakan, perpanjangan masa PSBB dilakukan atas kesepakatan bersama kabupaten/kota saat video conference bersama Pemprov kemarin.

"Dalam perpanjangan PSBB hingga 9 hari tentu dipersiapkan segalanya untuk new normal, seperti penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum, tempat ibadah, tempat kerja dan ruang publik lainnya," ucap Irwandi.

Dikatakan, dalam menghadapi new normal perlu adanya kesiapan masyarakat dalam kesehariannya nanti mesti menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker, dan pola hidup sehat.

Sebab, menurutnya, semua ini membutuhkan kepatuhan masyarakat dalam rangka menjaga protokol kesehatan.

Diutarakannya, Pemkab akan mengikuti edaran Mendagri dengan menyiapkan kondisi masyarakat, kemudian melengkapi fasilitas kesehatan, seperti petugas serta alat kesehatan, termasuk bagi sektor pendidikan dimana sekolah akan dibuka seusai PSBB ini, perekonomian serta keagamaan dan aktifitas kehidupan lainnya. (ydi)

TerPopuler