Satu Lagi, Terkonfirmasi Positif Positif Covid-19 di Tanah Datar -->

Satu Lagi, Terkonfirmasi Positif Positif Covid-19 di Tanah Datar

Rabu, 27 Mei 2020, 17:57
Posko gugus tugas penanganan Covid-19. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Bertambah satu orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar, atas penambahan ini masyarakat diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya.

Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan Rabu (27/5) pasien terkonfirmasi dinyatakan positif setelah hasil pemeriksaan telah diterima.

Dikatakan, saat ini pasien berjenis kelamin perempuan usia 27 tahun asal Kecamatan X Koto telah dikarantina di RSUD Padang Panjang.

“Hari ini bertambah satu orang positif, dimana pasien sudah dikarantina di RSUD Padang Panjan, dimana tim Puskesmas X Koto dan tim surveilen sedang melakukan tracking kepada warga yang kemungkinan kontak erat dengan pasien ini, ”ungkap Roza Mardiah pada pers.

Atas penambahan ini, Tanah Datar ada 11 kasus positif dengan 6 orang sudah sembuh, 3 orang dirawat rumah sakit rujukan, 1 orang isolasi/karantina dan 1 orang meninggal dunia, sementara PDP 5 orang  (2 orang meninggal dunia), ODP ada 8 orang dan notifikasi 723 orang.

Dengan peningkaran kasus ini, Roza meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan mematuhi himbaun pemerintah untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan.

Diakuinya memang dalam waktu belakangan terlihat, atau saat lebaran aturan itu telah longgar. Dimana banyak yang melepas masker keluar rumah dan berkerumunan. Hal ini larena vurus mematikan tersebut masih banyak dan akan menular pada manusia. (ydi)

TerPopuler