Regina Eye Center dan ACT Padang Berikan Ratusan Sembako pada Masyarakat -->

Regina Eye Center dan ACT Padang Berikan Ratusan Sembako pada Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020, 16:42
ACT serahkan bantuan. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Regina Eye Center bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang menyalurkan bantuan 150 paket sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 pada Rabu, (20/5/2020).

Direktur RSKM Regina Eye Center, dr. Miss Berlyanti, MARS mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan program kepedulian Regina Eye Center bersinergi dengan ACT Padang untuk memberikan bantuan pada masyarakat sekitar ring 1 di tengah masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk dapat memberikan bantuan sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Ia menjelaskan, awalnya ia sempat merasa pesimis dengan jumlah bantuan yang akan disalurkan, namun ia tidak menduga ternyata bantuan yang terkumpul tersebut jumlahnya hingga mencapai 150 paket sembako berisi kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang terkumpul itu katanya terkumpul dari banyak dokter dan pengelola yang ada di RSKM Regina Eye Center.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak terutama penurunan pendapatan dan ekonomi karena wabah Covid-19," katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa selama pandemi Covid-19, seluruh stakeholder RSKM Regina Eye Center berkomitmen untuk tidak melakukan PHK atau Lay Off pada karyawan yang bekerja di rumah sakit khusus mata yang terletak di jalan jalan H Agus Salim Nomor 11 A, Sawahan, Kecamatan Padang Timur ini.

Menurutnya ada alasan yang mengharukan dan menyentuh dibalik keputusan tersebut. Alasannya yakni selama sebelum pandemi terjadi, seluruh karyawannya telah melakukan hal yang terbaik secara bersama-sama dalam menghasilkan benefit pada Regina Eye Center.

Sementara itu, Kepala ACT Padang, Zeng Well menyampaikan ucapan terima kasih keada RSKM Regina Eye Center atas bantuan yang diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat mendatangkan amal dan berkah pada yang memberi dan yang menerima," ujar Zeng Wellf.

Selama pandemi Covid-19, ACT Padang telah menyalurkan bantuan sekitar 20 ton beras di Sumbar terutama di Kota Padang. Lebih kurang dari bantuan tersebut, telah didalurkan sekitar enam ribu paket kepada mereka yang membutuhkan.

Selama wabah pandemi katanya, bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19 yakni sembako berupa kebutuhan harian. Karena banyak dari masyarakat yang terkena dampak baik secara ekonomi dan lainnya karena pandemi Covid-19. Ia juga bersyukur bahwa Regina Eye Center tidak merumahkan karyawannya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sebelumnya ACT Padang juga telah memberikan bantuan APD berupa masker pada RS Rujukan dan masyarakat. (mdl)

TerPopuler