Rak Berbagi Sembako, TP PKK Pessel Diminati Emak-emak dan Tukang Ojek

Rak Berbagi Sembako, TP PKK Pessel Diminati Emak-emak dan Tukang Ojek

Senin, 18 Mei 2020, 17:11
Rak Berbagi. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Memasuki hari kedua gerakan "Rak Berbagi", yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendrajoni, semakin ramai dikunjungi emak-emak dan tukang ojek di Painan, Senin (18/5).

Pantauan di lokasi, tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan sembako dari "Rak Berbagi" terlihat ramainya emak-emak dan tukang ojek mengantri sebelum rak berbagi diisi petugas. Bahkan diantara mereka sudah datang jauh sebelum sembako dipajangkan di Rak Berbagi oleh panitia.

Meskipun demikian mereka tetap tertib mengambil sejumlah sembako yang dipajang di rak berbagi tersebut.

Sebagaimana diketahui semenjak Minggu (17/5) Ketua TPKK yang juga anggota Komisi VIII DPR Hj. Lisda Hendrajoni, melaunching rak berbagi di halaman rumah dinas bupati setempat.

Pada rak berbagi tersebut dipajang berbagai jenis sembako seperti; cabe, telur, minyak makan dan beras. Sembako tersebut boleh ambil oleh masyarakat tidak mampu sesuai kebutuhannya.

Ketua TP PKK yang juga anggota Komisi VIII DPR RI  Hj.Lisda Hendrajoni, kepada wartawan menjelaskan gerakan ini sengaja diluncurkan guna membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akibat terdampak covid-19.

Bagi masyarakat yang membutuhkan dapat mengambil beberapa kebutuhan mereka yang ada di rak yang telah disiapkan .

"Namun setiap warga dibatasi dengan hanya dibolehkan mengambil 3 jenis sembako, hal ini dilakukan agar semua yang menbutuhkan dapat kesempatan," ujarnya

HJ. Lisda, bersyukur gerakan rak sembako ini berbagi telah mendapat respon dari beberapa pihak swasta yang nantinya akan berpastisipasi mengisi rak berbagi sembako.

"Alhamdulilah gerakan ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, semoga gerakan ini bisa membantu masyarakat dan menjadi contoh bagi yang lainnya," ujarnya. (baron)

TerPopuler