Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Keluarga Miskin ini Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah -->

Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Keluarga Miskin ini Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Senin, 25 Mei 2020, 18:10
Inilah salah satu rumah keluarga miskin. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Puluhan tahun tinggal di rumah tidak layak huni, lima keluarga ini belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintahan di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Senin (25/5/2020).

Lima keluarga miskin ini adalah Busral (47), Guntur, (31), Sudirman (40), Hery Petrianto, (42), Aswir, (65), saat ditemui Rakyatterkini.com mengatakan, sudah puluhan tahun tinggal di rumah yang sudah reot ini, sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

Begitu juga Aswir, sudah tidak bisa bekerja paling jagain cucu yang masih kecil. "Kami menetapi rumah ini sudah lama sekali," tutur kakek itu.

Sudirman, guntur ini pendukung Jokowi pada pemilihan presiden  di wilayah Gantiang Mudiak Selatan ini.

Ia tinggal di rumah dengan kondisi sangat tidak layak huni. Sudah beberapa kali  rumah keluarga  ini di photo sebagai ajuan ke pemerintah, ternyata hingga kini belum juga ada perhatian.

Wali Nagari Syawal saat dikonfirmasi Rakyatterkini mengatakan, rumah keluarga miskin ini untuk Kayu Aro dan Ampalu sebanyak 20 Unit yang sangat parah dan sudah pernah diajukan ke Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pessel.

"Sudah kami upayakan pengajuannya mudah-mudahan kebdepannya dapat terealisasi, "ujarnya. (baron)

TerPopuler