Positif Corona di Limapuluh Kota Menjadi 5 Kasus, Berikut Sebarannya

Positif Corona di Limapuluh Kota Menjadi 5 Kasus, Berikut Sebarannya

Selasa, 12 Mei 2020, 17:02
Ilustrasi.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota mengumumkan tambahan jumlah kasus positif corona baru di daerah itu.

Hingga 12 Mei 2020 tercatat, 5 orang terkonfirmasi positif. Hal ini diungkapkan Humas gugus tugas Limapuluh Kota, Hendra didampinhi kepala pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir ketika dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020).

"Benar hingga hari ini, tercatat 5 total kasus positif corona di Limapuluh Kota, dimana kemaren baru kita umumkan dua, ternyata hari itu juga ada tambahan satu, Ditambah lagi pindahan dari kota Payakumbuh 2 kasus yang kita ambil alih," sebutnya.

Adapun ke lima warga yang terkonfirmasi positif tersebut, yakni warga Kecamatan Pangkalan berinisial Y, kemudian pedagang jeruk berinisial E (59) yang merupakan warga di Kecamatan Guguak, selanjutnya DY (22) yang sehari-hari bekerja disebuah toko Karpet di Payakumbuh, dan dua orang pindahan kasus dari Payakumbuh berinisial ID (58) seorang pedangan di Kecamatan Payakumbuh, dan pria D (22) seorang karyawan, beralamat di Kecamatan Payakumbuh.

Dengan demikian, di Payakumbuh kini kasus positif bukan 13 lagi, melainkan 11. Sebab 2 kasus ditarik Limapuluh Kota.

Dikatakan, hingga saat ini di Limapuluh Kota sedikitnya ada 87 orang  tanpa gejala, 18 orang dalam pemantauan dan 1912 orang yang melakukan perjalanan.

Sementara itu, wakil bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan sebelumnya juga melakukan pemantauan dan memberikan sembako ke rumah DY dan keluarga bisa memenuhi kebutuhan hidup selama berada di rumah.

Kepada pihak keluarga, Ferizal Ridwan berharap untuk tetap berada di rumah dan mematuhi aturan selama PSBB, selain itu juga terus berdoa akan DY bisa kembali pulih atau negatif.

”Mari kita sama berdoa, agar DY kembali pulih dan negatif. Jangan terlalu cemas, namun tetap waspada, ” ujarnya. (rdo)

TerPopuler