Polsek Sipora Cek Persiapan Lokasi Pilot Project Protokol Kesehatan -->

Polsek Sipora Cek Persiapan Lokasi Pilot Project Protokol Kesehatan

Sabtu, 30 Mei 2020, 13:55
Cek lokasi pilot project protokol kesehatan. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Polsek Sipora mengecek persiapan lokasi pilot project protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di masa transisi ke tatanan hidup baru atau new normal pada 8 Juni 2020 mendatang.

Hal itu dilakukan guna mempersiapkan pilot project atau tempat percontohan sebelum transisi new normal selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III ini berjalan.

Menurut Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan Sipora Selatan memastikan pasar Sioban sebagai tempat percontohan tersebut.

Pihaknya mengecek dan mamastikan jalur yang dilalui pembeli di area pasar melalui dua jalur yakni jalur masuk dan keluar.

"Kita dan pak camat melihat dan memastikan area tempat pembuatan pagar agar masyarakat masuk keluar bisa terkontrol oleh petugas yang berjaga," ungkap Iptu Donny Putra, melalui telepon seluler, Sabtu (30/5/2020).

Dijelaskannya, tujuan dibuatnya jalur pintu keluar masuk itu bertujuan untuk dapat memastikan jumlah pembeli dan kondisi kesehatan pembeli saat bertransaksi di pasar Sioban.

Dikatakannya pada masa new normal mendatang kegiatan berjalan seperti semula kala. Namun menjalani protokol kesehatan seperti, mencucui tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak 1 Meter.

Jadi di gerbang pintu masuk nanti dijaga oleh petugas TNI dan Polri serta Satpol PP untuk memastikan kondisi masyrakat sebelum masuk ke dalam pasar," terangnya.

Dalam kurun waktu selama masa PSBB tahap III ini semoga kita bisa persiapakan segalanya untuk menuju tatanan hidup baru ini, tutupnya. (jaibi)

TerPopuler