Polres dan Dandim 0307 Tanah Datar Edukasi Masyarakat Hadapi New Normal -->

Polres dan Dandim 0307 Tanah Datar Edukasi Masyarakat Hadapi New Normal

Minggu, 31 Mei 2020, 17:08
Anggota Polres Tanah Datar edukasi masyarakat di pasar. (foto yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini - Edukasi protokol kesehatan masyarakat digencarkan Polres bersama Kodim 0307 Tanah Datar dengan target menghadapi tatanan new normal.

Kegiatan yang diupayakan berupa imbauan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan berkunjung ke balai dan pasar di Tanah Datar.

Pada pers, Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman, mengatakan kegiatan ini mengawal PSBB Tahap III hingga 7 Juni 2020 yang harus diikuti dan dipatuhi masyarakat hingga ke lapisan jorong di daerah ini.

"Dari giat imbauan dan edukasi di pasar Ambek Simpang Guguak Cino dan Balai Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Emas, tim menemukan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak mengindahkan protokol kesehatan baik penjual maupun pengunjung," ungkap Marjoni.

Diceritakan, saat tim langsung mengambil tindakan edukasi dengan meminta untuk beli-pake masker, jaga jarak dan mengurangi kerumunan. Kemudian, diwajibkan untuk mempunyai tempat cuci tangan supaya masyarakat lebih disiplin dalam menjaga kebersihannya.

Dalam mewujudkan news normal seyogyanya mengembalikan aktivitas masyarakat secara normal dalam pandemi Covid-19, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tingkatkan imunitas diri dengan berolahraga di rumah serta minum banyak vitamin.

Untuk, ini katanya Polres Tanah Datar dan Kodim 0307/TD akan selalu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebarannya virus itu.

Saatnya masyarakat juga menjadi peran yang paling besar dalam menangani penyebaran Covid-19, timpalnya.

Sementara, Pasi Ops Kodim 0307, Kapten Hendra langsung memasangkan masker di Posko Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Kodim 0307 di pasar Batusangkar.

Demi masyarakat yang tidak menggunakan masker, diberikan dari poskonya. Katanya, kondisi new normal saat ini seluruh masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya bila keluar rumah harus memakai masker.

Menurut data yang terus diupdate hingga kemarin untuk pasien positif Covid-19 tidak ada penambahan. (ydi)

TerPopuler