Pendidikan Sistem Baru Digelar Juli -->

Pendidikan Sistem Baru Digelar Juli

Sabtu, 30 Mei 2020, 19:35
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra. (foto ist)

Agam, Rakyatterkini.com - Proses kegiatan pendidikan sistem tatap muka yang sudah dua bulan lebih dipindahkan ke rumah dengan sistim daring, hingga Jumat masih dalam proses pembahasan.

Kemungkinan, kegiatan pendidikan dengan sistem baru, akan digelar bulan Juli, sesuai dengan jadual tahun ajaran baru. Sementara sistem penerapannya masih dalam pembahasan di tingkat pusat.

Untuk tahap awal, sampai ada keputusan lebih lanjut, kegiatan belajar di rumah masih akan tetap diberlakukan, sesuai dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilanjutkan di Sumbar sampai tanggal 7 Juni mendatang.

Demikian dikatakan Drs.Isra, Mpd, Kadinas Pendidikan-Kebudayaan Agam kepada wartawan di posko utama GTP2 Covid-19 Agam, tadi malam.

Dijelaskan, terkait dengan kegiatan pendidikan, pihaknya masih dalam proses pembahasan dan menunggu instruksi lebih lanjut dari kementerian pendidikan di Jakarta.

Isra  menyebutkan, saat ini pihaknya pun masih menyerab berbagai aspirasi masyarakat terkait dengan kegiatan pendidikan yang saat ini dilaksanakan.

“Mudah-mudahan penerapan new normal bisa segera dilaksanakan di kabupaten Agam, sehingga skema kegiatan belajar yang diinstruksikan pemerintah pusat, nantinya bisa diterapkan. Kita masih melihat perkembangannya, "jelasnya.

Sementara unsur terkait di Pemkab Agam sendiri masih melakukan serangkaian pembahasan terkait dengan perpanjangan penerapan PSBB Sumbar termasuk kabupaten Agam, dengan beberapa kegiatan pertemuan termasuk menggikuti video conference dengan pimpinan daerah dan para menteri. (vn)

TerPopuler