Pemuda Batangkapas dan PPS Berbagi Sembako pada Janda dan Masyarakat Miskin

Pemuda Batangkapas dan PPS Berbagi Sembako pada Janda dan Masyarakat Miskin

Jumat, 08 Mei 2020, 17:42
Bagikan sembako. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Komunitas Pesisir Selatan Peduli Sosial (PPS) menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19, Jumat (8/5/2020).

Jumlah paket sembako yang diserahkan itu, sebanyak 85 paket jika diuangkan senilai Rp80.000. Meski tak seberapa, kelegahan hati terasa damai, karena bisa membantu antar sesama.

Rolef, salah seorang penggerak kegiatan sosial tersebut mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan salah bentuk kepedulian PPS terhadap masyarakat yang terdampak di tengah Pandemi Covid 19.

Katanya, bagi sembako dari hamba Allah itu, juga merupakan kolaborasi Ikatan Pemuda Pasar Kuok dan KNPI Batang Kapas.

"Kita hanya ingin berbagi antar sesama. Sedikit Rezki yang kita miliki, akan lebih bermanfaat, jika kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat ekonomi melemah di tengah wabah Covid 19, "ujar Ketua Pemuda Pasar Kuok Batangkapas itu.

Rolef menyebutkan bantuan paket sembako itu, diserahkan kepada janda yang tak punya pekerjaan, tukang cuci, orang tua yang tinggal sendirian di rumah, serta orang miskin berdasarkan hasil pemantauan PPS di lapangan.

"Paket yang kami serahkan berupa beras, gula, mie, minyak goreng, teh dan kopi. Kita bagi untuk dua sebaran di Kecamatan yaitu Batangkapas dan Sutera."

Sebelumnya, PPS yang terdiri anak-anak muda yang memiliki jiwa sosial tinggi itu, juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat setempat. Hal ini juga kepedulian bersama mereka dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (baron)

TerPopuler