Pemdes Karanglo Klaten Selatan Salurkan BLT DD untuk 147 KK

Pemdes Karanglo Klaten Selatan Salurkan BLT DD untuk 147 KK

Kamis, 21 Mei 2020, 09:27
Kades Karanglo, Klaten Selatan, Kosmas Widodo. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Pemerintah Desa (Pemdes) Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 147 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades) Karanglo, Klaten Selatan, Kosmas Widodo mengatakan, setiap kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp600 ribu setiap bulannya selama 3 bulan ke depan.

Menurut Kosmas, sebelumnya 148 warga desa sudah ada yang menerima bantuan sosial (bansos) dari provinsi.

"Ada 131 KK yang menerima bantuan dari pemerintah kabupaten. Kami juga sudah mengusulkan tambahan kepada pemkab bagi warga yang belum mendapat bantuan," kata Kades Karanglo, Rabu (20/5).

Terkait data penerima bantuan sosial tunai (BST) ganda, Kades mengaku sudah mendapatkan datanya.

"Ada data ganda di mana suami istri ada yang mendapat double. Kami lakukan klarifikasi. Saya dengan tim relawan pendata menemukan ada10 KK yang ganda," katanya.

Kosmas menambahkan, terkait penerima ganda sudah ada perintah untuk mengembalikan melalui TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan).

"Kami tahu ada yang menerima double justru dari warga penerima BST itu sendiri. Untuk penyaluran melalui kantor pos, kami siap di sana. Bila ada warga yang mengalami kesulitan kami bantu," pungkasnya. (cahyo)

TerPopuler