Peluang Beragam, DKP Undang Pengusaha untuk Berinvestasi

Peluang Beragam, DKP Undang Pengusaha untuk Berinvestasi

Kamis, 07 Mei 2020, 16:30
Kepala DKP Sumbar, Yosmeri.

Padang, Rakyatterkini - Beragam peluang untuk menanamkan investasi pada sektor Kelautan dan Perikanan. Bagi pengusaha yang berminat, peluang investasi tersebut seperti membangun pabrik es.

Selain itu, budidaya perikanan, pengolahan hasil ikan, perdagangan serta peluang ekspor budidaya hasil perikanan dan lainnya.

"Ya, sangat banyak peluang investasi. Diundang pengusaha untuk berinvestasi di sektor kelautan dan perikanan, "ujar Ir. Yosmeri, Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Sumbar, pada rakyatterkini, Kamis (7/5/2020).

Dikatakan, peluang investasi lainnya, seperti pengolahan pengalengan ikan dan pengolahan ikan secara tradisional. Begitu juga peluang investasi keripik ikan dan udang juga tersedia di Sumbar.

Peluang investasi yang sedang berjalan sejak 2019 lalu, diantaranya budidaya ikan kerapu, budidaya udang paname, budidaya mutiara, penangkapan ikan tuna dan pengolahan berbagai jenis bidang perikanan.

Termasuk peluang investasi bidang sarana seperti pembuatan pabrik es, karena Sumbar masih kekurangan pabrik es, hingga Pasaman dan Mentawai.

Bagi yang berminat, DKP memberikan kemudahan dalam perizinan serta lahan sudah tersedia

Kebutuhan es yang paling banyak itu untuk kebutuhan pendingin saat panen udang paname, dimana setiap hari ada panen udang paname dari berbagai tambak yang ada dipinggiran pantai laut Sumbar. (hms-sumbar)

TerPopuler