Meninggal, Supir Truk Elpiji Asal Pasaman Barat Dinyatakan Negatif Covid-19

Meninggal, Supir Truk Elpiji Asal Pasaman Barat Dinyatakan Negatif Covid-19

Senin, 11 Mei 2020, 20:24
Bupati Pasaman Barat, Yulianto memberikan keterangan pers. (foto robbisam)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Sopir truk pembawa gas elpiji, MP (45) asal Kabupaten Pasaman Barat yang meninggal dunia di Kilinik Mutiara Biru, Jorong Gasan Kaciak Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Jumat (8/5) lalu dinyatakan negatif Covid-19.

MP merupakan warga Katimaha, Kecamatan Pasaman yang meninggal dunia pada Jumat (8/5) sekitar pukul 22.00 WIB dalam perjalanan dari Padang menuju Pasaman Barat. Dari ciri-ciri sakitnya dicurigai mengarah ke Covid-19.

Almarhum MP dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab yang telah dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Andalas, Senin (11/5).

"Alhamdulillah. Berdasarkan hasil swab laboratorium Universitas Andalas yang keluar hari ini, almarhum MP dinyatakan negatif Covid-19," ungkap Bupati Pasaman Barat dalam keterangan persnya, Senin (11/5) di Simpang Empat.

Disampaikan Yulianto, pada saat kejadian peristiwa, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah mengambil langkah cepat dengan langsung melakukan trcaking terhadap rekan almarhum lainnya yang melakukan kontak langsung dengan almarhum MP.

"Malam itu juga tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melakukan aksi cepat dan melakukan tracking terhadap rekan-rekan almarhum yang melakukan kontak langsung dengan almarhum MP," kata Yulianto.

Sementara, Pasien R (warga positif covid-19) asal Jorong Paroman Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau hari ini telah dipulangkan dari Rumah Sakit Universitas Andalas menuju kampung halaman.

"Hari ini pasien R yang telah didiagnosa negatif Covid-19 dipulangkan menuju kampung halaman di Jorong Paroman difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat," jelas Yulianto. (Robi)

TerPopuler