Menghadapi New Normal, Balitbang Kota Solok Gelar Kompetisi Inovasi -->

Menghadapi New Normal, Balitbang Kota Solok Gelar Kompetisi Inovasi

Sabtu, 30 Mei 2020, 22:36
Jajaran Balitbang Kota Solok. (foto ist)

Solok, Rakyatterkini - Menjaring ide kreativitas dan inovatif sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan tatanan normal baru (new normal) yang produktif dan aman Covid-19, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok melaksanakan kompetisi inovasi.

Kepala Balitbang Kota Solok, Marwis mengatakan kompetisi inovasi tingkat Kota Solok digelar dengan berbagai kriteria, yakni peserta berasal dari unsur masyarakat maupun aparatur Kota Solok. Kompetisi tidak dipungut biaya.

Ruang lingkup/sektor yang diperlombakan meliputi, pasar tradisional, pasar modern (mall, minimarket), restoran, hotel, PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu/ Perizinan), tempat wisata, transportasi umum.

Karya inovasi dikirimkan dalam bentuk video simulasi yang menggambarkan aktivitas kegiatan masyarakat pada setiap sektor dimaksud yang memiliki kesesuaian atau sejalan dengan
pelaksanaan protokol Covid-19.

Dikatakan, objek karya inovasi yang dikirimkan wajib objek yang berada di Kota Solok. Peserta dapat mengikuti lebih dari satu sektor.

Durasi video dibatasi maksimal paling lama dua menit, karya inovasi merupakan karya asli (original) dan tidak melanggar hak cipta.

Tidak mengandung unsur SARA, kekerasan, dan pornografi. Total hadiah Rp42.000.000, dengan hadiah bagi pemenang dalam bentuk sertifikat dan insentif, dengan rincian sebagai berikut:

Juara I: sertifikat dan insentif Rp2.500.000, juara II sertifikat dan insentif Rp2.000.000, juara III sertifikat dan insentif Rp1.500.000.

Keputusan tim penilai tidak dapat diganggu gugat. Video menjadi hak milik panitia. Karya inovasi tersebut dikirimkan ke Balitbang Kota Solok dalam bentuk softcopy paling lambat hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 pukul 11.00 WIB.

Pengumuman pemenang akan diberitahukan melalui surat resmi dari Pemerintah Kota Solok dan/atau via telepon dari Panitia Pelaksana Balitbang. (rel)

TerPopuler