Masa Covid-19, Pokdar Kamtibmas Peduli Berbagi Sembako

Masa Covid-19, Pokdar Kamtibmas Peduli Berbagi Sembako

Sabtu, 16 Mei 2020, 22:44
Berbagi sembako. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) salurkan bantuan sembako untuk kalangan insan pers di Sumbar.

Bantuan juga menyasar kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 dan orang tengah kesulitan.

Menurut Ketua Pokdar, Triski bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Pokdar Kamtibmas terhadap kondisi awak media yang turut terdampak ekonomi akibat pandemi Coronavirus (Covid-19).

"Jurnalis sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi-informasi terkini perihal Covid-19, terus menyuguhkan berita-berita aktual dan berimbang. Meski kondisi sosial ekonomi sangat jauh dari harapan, para jurnalis masih setia menghadirkan info terupdate untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujar Triski.

Menurut Triski yang didampingi Waka Sekretaris Pokdar Kamtibmas Yeni KDI, serta sejumlah relawan, bantuan ini merupakan implementasi rasa simpatik dan kepedulian pada jurnalis atau wartawan terus turun ke lapangan menyampaikan informasi, di saat pemerintah menganjurkan masyarakat lainnya untuk social distancing atau di rumah aja.

"Kehidupan dan cara kerja kita sangat berbeda pada tahun ini, kalo tahun-tahun sebelumnya wartawan berdesakan mencari informasi, tapi sekarang harus menjaga jarak aman (physical distancing) dikarenakan adanya wabah Covid-19," terang Triski.

Sebagai sosok aktivis sosial, Triski paham bahwa Insan media sebagai garda terdepan dalam memberitakan dan mewartakan, jelas punya tantangan berat di saat pandemi covid-19 ini.

Karena mereka juga keluarga, istri dan anak yang juga rentan terpapar covid-19. Karena dalam bertugas, wartawan berkomunikasi dengan banyak orang.

"Karena itu, mari kita bersama-sama menebar kebaikan di tengah Pandemi Covid-19, jaga kesehatan dan kebersihan, pakai masker dan rajin mencuci tangan dan tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah untuk tetap di rumah. Keluar rumah hanya untuk urusan yang sangat pwnting saja,” ujar Triski.

Sebagai organisasi sosial yang underbownya Polri, Pokdar Kamtibmas dalam tupoksinya lebih banyak melakukan sosialisasi dan penyuluhan demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkhusus membantu tugas kepolisian guna memberikan sosialisasi dan rasa aman pada masyarakat. (mdl)

TerPopuler