Mahasiswa KKN Tematik FK Unand Bagikan APD di Empat Kota -->

Mahasiswa KKN Tematik FK Unand Bagikan APD di Empat Kota

Selasa, 19 Mei 2020, 23:35
Mahasiswa KKN FK Unand serahkan APD. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Pengabdian masyarakat dan kegiatan KKN tematik, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unand, berlangsung di empat kota, yakni Bukittinggi, Payakumbuh, Pekanbaru dan Rokan Hulu, Riau.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa mendistribusikan alat pelindung diri (APD), berupa masker (400 buah), face shield (95), gaown hazmat (60).

Menurut Dr. dr AisyahElliyanti, SpKN(K)., M.Kes, alat pelindung diri itu dibuat secara mandiri dan dibagikan di beberapa tempat, di antaranya Rumah Sakit Madina Bukittinggi dan Panti Asuhan Mande Kanduang.

Di dua tempat itu, APD diserahkan pada Selasa (5/5/2020) lalu. Sementara di Payakumbuh diserahkan di Posko Siaga Covid-19 Payakumbuh pada Senin, 4 Mei 2020.

Sedangkan di Kota Pekanbaru, APD diberikan pada Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi, Posko Siaga Covid-19 Pekanbaru. Ini berlangsung pada Senin, 4 Mei 2020.

Begitu juga di Kabupaten Rokan Hulu, APD diserahkan pada Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu dan Puskesmas Pendalian IV Koto, pada Rabu, 6 Mei 2020.

Dikatakan, penyediaan alat pelindung diri telah dibagikan pada empat lokasi KKN tematik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Masyarakat dan rumah sakit penerima sangat berterima kasih atas pemberiaan alat pelindung diri dari mahasiswa KKN, yang bersinergi dengan program pengabdian masyarakat FK Unand.

Selain itu, mahasiswa KKN tematik FK Unand juga aktif membagikan informasi pencegahan penularan infeksi Covid-19. (gp)

TerPopuler