Lurah Tigo Koto Diateh Berharap BLT Pemko Payakumbuh Segera Cair

Lurah Tigo Koto Diateh Berharap BLT Pemko Payakumbuh Segera Cair

Senin, 18 Mei 2020, 09:34
Lurah Musleniyetti melayani masyarakat. (foto ridho)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Lurah Tigo Koto Diateh Kecamatan, Payakumbuh Utara, Musleniyetti berharap Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kota Payakumbuh ke kelurahannya segera cair.

Hal ini diungkapkannya ketika berbincang-bincang dengan rakyatterkini.com, Minggu (17/5/2020) sore. "Kita harap bantuan BLT APBD Pemko untuk masyarakat terdampak Covid-19 segera cair, sehingga tidak ada lagi keresahan di tengah masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini khusus untuk Kelurahan Tigo Koto Diateh, masyarakat baru mendapatkan bantuan BLT dari provinsi dan pusat. "Untuk masyarakat terdampak covid selain PKH dan sembako,  yang dari provinsi itu kemaren telah kita bagikan kepada 121 KK dan bantuan pusat sebanyak 129 KK.  Tinggal lagi BLT dari Pemko, ini yang sekarang kita tunggu, "sebutnya.

Sebab, masyarakat terdampak lainnya yang belum mendapat bantuan dan didaftarkan ke BLT Pemko mulai resah, mereka menganggap tidak mendapatkan bantuan. "Untuk itu kita harap masyarakat yang terdaftar bersabar, menunggu bantuan ini cair,"sebutnya.

Ditambahkan Musleniyetti, pihak kelurahan bekerja sama dengan perangkat RT/RW telah berupaya mendaftarkan seluruh masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan. "Dan mudah-mudahan seluruh bantuan ini segera tersalurkan, dan masyarakat yang terdampak menjadi tenang," katanya.

Terkait penanganan pencegahan Covid-19 didaerah itu,  Muslenniyetti menyebutkan telah dilakukan upaya penanganan seperti penyemprotan disinfektan ke tempat umum dan pendirian posko membatasi masyarakat keluar masuk kelurahan.

"Alhamdulillah, kemaren kita telah mendapatkan alat bantuan penyemprotan disinfektan dan telah dimanfaatkan masyarakat,"sebutnya.

Ia juga menghimbau dimasa Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh ini masyarakat kelurahan Tigo Koto Diateh dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan mengurangi aktifitas diluar rumah, selalu menggunakan masker saat bepergian dan mengikuti protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,  dan kita dapat beraktifitas normal kembali, "tutupnya. (rdo)

TerPopuler